in

Diduga Frustrasi, Pria Ini Nekat Terjun Bebas ke Sungai Bengawan Solo

SRAGEN (jatengtoday.com) – Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap Suparno (31), warga Dukuh Jarak, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Korban dilaporkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai ( DAS) Bengawan Solo setelah diduga mengalami frustrasi dan terjun bebas ke aliran sungai.

Hingga Selasa (19/1/2021), proses pencarian tim SAR Gabungan belum membuahkan hasil. “Kejadian tersebut bermula pada Senin (18/1/2021) pukul 10.00 WIB. Diduga korban mengalami frustrasi atas penyakit yang diderita. Pihak keluarga berusaha mengobati. Namun korban tiba-tiba lari menceburkan diri ke sungai,” kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Pihak keluarga saat itu telah berupaya mencegah, namun korban berontak dan lepas. Tentu saja hal itu membuat pihak keluarga panik melihat korban menceburkan diri ke aliran sungai, karena tidak bisa berbuat banyak.

“Setelah menceburkan diri, korban hanyut di Sungai Bengawan Solo,” katanya.

Baca Juga Ini: Bocah Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Pihaknya menerjunkan 1 tim rescue dari Pos SAR Surakarta untuk melakukan operasi pencarian dengan peralatan SAR Air. “Operasi pencarian tim SAR Gabungan dengan metode penyisiran dengan perahu karet dari tempat kejadian menuju Jembatan Sari kurang lebih 1,5 kilometer,” kata Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta, Arif Sugiarto.

Baca Juga Ini: Petaka Pantai Gua Cemara dan Bangkai Babi di Bengawan Solo

Namun demikian, proses pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian juga terkendala cuaca yang sedang hujan deras. “Mudah-mudahan pencarian berjalan lancar dan segera menemukan korban,” katanya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto