in

Demo Driver GoCar Ricuh, Kantor Gojek Semarang Dilempari Telur dan Pot Bunga

SEMARANG (jatengtoday.com) – Ratusan driver GoCar kembali melakukan demonstrasi di Kantor Gojek Indonesia Semarang di Jalan Siliwangi, Rabu (7/8/2019) pagi. Aksi tersebut diwarnai dengan saling dorong dan menjebol pagar.

Bahkan massa sempat melempari kantor Gojek dengan telur dan pot bunga.

Juru Bicara Asosiasi Driver Online (ADO) Kota Semarang, Astrid Jovanka membeberkan, aksi tersebut merupakan lanjutan dari demo pada Jumat (2/8/2019) pekan lalu. Mereka menuntut perubahan skema yang baru untuk dikembalikan pada skema lama.

Menurutnya, pihak Gojek Indonesia telah mengingkari janji hasil mediasi pekan lalu. Yaitu sepakat membicarakan kembali hitungan tarif minimal GoCar di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, pada Selasa (6/8/2019).

“Kita ingin menagih janji Gojek untuk mediasi. Kemarin mereka tidak datang di pertemuan, padahal yang mengundang adalah Dishub,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, massa cukup emosi lantaran pihak manajemen Gojek tidak bersedia keluar untuk memberikan keterangan. Akhirnya, beberapa fasilitas milik Gojek menjadi pelampiasan.

Pagar utama kantor dijebol dan massa merangsek masuk ke halaman, pintu kantor juga retak setelah terjadi aksi saling dorong.

Pasca itu, perwakilan pihak Gojek akhirnya bersedia keluar. Namun, ternyata yang keluar hanya pihak keamanan, karena pihak manajemen sedang berada di luar kota. Padahal pihak keamanan jelas tidak memiliki kewenangan untuk mengambil kebijakan apa pun.

Tak puas dengan hal itu, massa memaksa menurunkan beberapa properti Gojek seperti spanduk, rontek, dan banner yang ada di depan kantor. Sebuah tenda sunafil Gojek yang ada di depan kantor juga tak lepas dari sasaran. Mereka merobohkan dan merusak secara ramai-ramai. (*)

editor : ricky fitriyanto

Baihaqi Annizar