in

Cerita Kaka, Pengarah Gaya Foto di Kota Lama Setelah Terkenal, Dapat Hadiah Kamera dan Beasiswa

SEMARANG (jatengtoday.com) – Bocah pemotret sekaligus pengarah gaya di Kota Lama Semarang, Raka Fajar Apriliansyah alias Kaka (13) kini semakin terkenal usai video tentang dirinya di TikTok viral.

Menurut Kaka, sekarang banyak orang yang mencarinya. “Ya makin menjadi-jadi. Dimana-mana orang nyariin, minta difotoin. Jadi terkenal, di Kota Lama, di rumah juga,” cerita Kaka saat ditemui, Rabu (7/4/2021).

Namun, akhir-akhir ini dia jarang beraktivitas di Kota Lama karena banyak tugas sekolah. Di sisi lain, Kaka kerap mendapat undangan.

Kaka pernah diundang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di kantor Balaikota. Dia diberi ponsel untuk menunjang kegiatannya menjadi tukang foto di tempat wisata.

Kaka juga pernah diundang founder toko kamera terbesar di Indonesia, Doss dan diberi kamera Sony Alpha A6400. Pihak Doss ingin mewujudkan cita-cita Kaka menjadi seorang fotografer profesional.

“Tapi (kameranya) belum pernah tak gunakan di Kota Lama, kalau di rumah sudah,” tuturnya.

Selain itu, Kaka masih memiliki beberapa undangan yang harus dihadiri. Diantaranya pada 10 April besok diundang ke acara di Jogjakarta. Lalu, 13 April diundang ke sebuah acara di Jakarta.

Kini Kaka juga mendapat beasiswa mengikuti PSIS Development, tempat pembinaan sepak bola usia muda. “Memang saya ingin jadi fotografer sama pemain bola,” ungkapnya.

Orang tua Kaka, Hartono (37) tak menyangka anaknya bisa viral di mana-mana. “Di luar prediksi saya. Alhamdulilah sekarang Kaka sudah dikenal banyak orang,” katanya.

Hartono mengakui bahwa anaknya semakin sibuk. Namun, dia berusaha untuk mengontrol waktu anaknya agar sekolahnya tidak ketinggalan, tetapi cita-citanya juga tersalurkan. (*)

 

editor: ricky fitriyanto 

 

Baihaqi Annizar