in ,

Bocah Bernama Jafier Hilang Terhanyut Air Selokan

BANYUMAS (jatengtoday.com) – Seorang bocah bernama Jafier (7), warga Perumahan Teluk Jalan Ketapang VI Nomor 7, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dikabarkan hilang. Bocah nahas itu diduga terhanyut setelah ditelan aliran banjir di selokan. Korban kemudian terbawa aliran Sungai Bener, Desa Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian. Kejadian bermula pada Selasa (24/4), sekitar pukul 16.00. Sore itu, Jafier bermain di sekitar selokan berjarak 20 meter dari Sungai Bener bersama dua temannya.

Pihak keluarga kebingungan karena hingga Rabu (25/4), Jafier tidak pulang ke rumah. Mereka telah berusaha mencari ke tempat kerabat dan tetangga. Namun Jafier belum ditemukan.

Sejumlah saksi menduga korban terpeleset saat bermain di dekat selokan. Karena air selokan sangat deras, bocah tersebut terhanyut. Apalagi kondisi selokan sore itu sedang meluap. Alirannya mengarah ke Sungai Bener. “Dugaan kuatnya, korban terhanyut dari selokan menuju ke Sungai Bener. Kami masih melakukan pencarian,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

Dikatakannya, Basarnas Pos SAR Cilacap dibantu Tim SAR Gabungan dari Polsek, Koramil Purwokerto Selatan, BPBD, Tagana, SAR, Ubaloka, RAPI, Banser Banyumas, Cilacap Rescue dan masyarakat sekitar ikut mencari korban. “Kami melakukan penyisiran di sekitar selokan hingga kurang lebih 1 km. Namun hingga petang belum ditemukan,” katanya.

Pencarian terkendala hujan deras dan hari mulai menjelang malam. Operasi SAR akan dilanjutkan pada Kamis (26/4) pagi. “Pencarian difokuskan ke titik aliran kedung pusaran air sampai ke arah hilir,” pungkasnya. (abdul mughis)

editor : ismu puruhito

Abdul Mughis