in

BNPT dan FKPT Jateng Gelar Kegiatan dengan Protokol Kesehatan Ketat

SEMARANG (jatengtoday.com) – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah berkomitmen turut serta memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sehingga, dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang, diusahakan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebagaimana kegiatan bertajuk Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia (Ngopi Coi) yang digelar di Semarang, Selasa (27/10/2020).

Acara tersebut menghadirkan sekitar 70 peserta. Terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibnas dari berbagai kelurahan, perwakikan organisasi, serta awak media.

“Kita terapkan protokol kesehatan secara ketat. Karena kami sengaja ingin taat aturan. Tempat yang dipilih juga yang benar-benar representatif,” ujar Ketua FKPT Jateng Prof Syamsul Ma’arif saat ditemui usai acara.

Sebelum masuk, semua peserta dicek suhu serta dipastikan memakai masker. Posisi duduk juga sudah diatur jaraknya agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menularkan virus.

“Kalau biasanya peserta sampai ratusan, tapi karena masih pandemi kami batasi. Kami lakukan limitasi sesuai aturan yang ada,” jelasnya.

Semua peserta juga tak ada yang keberatan. Pasalnya, dalam undangannya juga sudah dijelaskan bahwa acara ini tertib protokol kesehatan dengan menjalankan 3M.

Kasi Pemulihan Korban BNPT, M Lutfi mengucapkan terima kasih kepada FKPT. Sebagai tangan panjang BNPT, FKPT Jateng telah menginisiasi pelibatan aparatur dan masyarakat untuk bersama-sama mewaspadai radikalisme dan terorisme. (*)

 

editor: ricky fitriyanto 

 

Baihaqi Annizar