in

Bermaksud Benahi Genting, Kakek Terjatuh ke Dalam Sumur

Saat naik di bibir sumur, korban terpeleset.

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi seorang kakek yang terjatuh di dalam sumur di Magelang, Minggu (9/1/2022). (dokumentasi Basarnas)

MAGELANG (jatengtoday.com) – Seorang kakek bernama Sugiono (65 ), warga Jalan Tambakan RT 02 RW 03 Kelurahan Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengalami insiden nahas pada Minggu (09/01/2022).

Dia bermaksud membenahi genting rumah dengan cara memanjat di bangunan di mulut sumur. Namun nahas, kakinya terpeleset hingga mengakibatkan kakek terjatuh ke dalam sumur.

“Setelah menerima laporan, tim SAR segera melakukan evakuasi. Beruntung, korban selamat dalam insiden tersebut,” kata  Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Diceritakan, awalnya pada Minggu kurang lebih pukul 07.30 WIB, korban hendak membenahi genting. “Saat naik di bibir sumur, korban terpeleset dan jatuh kedalam sumur,” katanya.

Letak sumur berada di bawah genting yang hendal dibenahi. “Saat naik di bibir sumur langsung terpelesat masuk kedalam sumur” terang Heru.

Upaya penyelamatan dilakukan dengan menggunakan metode lowering rescuer. Petugas turun menggunakan tali, selanjutnya korban dan rescuer ditarik ke atas  bersama (tandem) dengan sistem lifting.

“Upaya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat. Kedalaman sumur mencapai 10 meter, lebar diameter 1 meter,” katanya.

Setelah dilakukan evakuasi, lanjut Heru, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang untuk penanganan medis. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *