in

Bergulir Lagi, Supermusic Superstar Intimate Session 2024 Sambangi 20 Kota Dimulai dari Solo

SOLO (jatengtoday.com) – Usai jeda Ramadan, event seru dan impresif Supermusic Superstar Intimate Session 2024 bakal kembali bergulir dan siap menyambangi 20 kota.

Di tahap berikutnya ini, event yang diinisiasi oleh Supermusic tetap menghadirkan sederet guest stars yang bakal menghibur para Superfriends di tiap kota.

Bahkan, ada guest stars list baru yang bikin event tambah keren. Beberapa di antaranya Efek Rumah Kaca, Shaggydog, Endank Soekamti, Sal Priadi, Fanny Soegi, The Changcuters, For Revenge, MORFEM, Barasuara hingga Closehead X Praz.

Bukan cuma music performance dari musisi kaliber atas, Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) juga menyuguhkan karya-karya apik dari para visual artist hingga para entrepreneur muda Tanah Air.

Sebab perhelatan ini mengusung konsep intimate dengan menggabungkan unsur musik, art, serta entrepreneurship dalam satu wadah, serta membuka ruang generasi muda dengan berbagai talenta untuk berekspresi dan berinteraksi.

Di tahap pertama, Supermusic Superstar Intimate Session bakal menyasar daerah Jawa Tengah, yang dihelat di enam kota. Dimulai dari Kota Solo pada 24 April 2024 yang berlokasi di The Apic, kemudian lanjut ke Magelang (27 April) di Pegasus Garage Coffee & Eatery, lalu D.I Yogyakarta (30 April) di Menara Kopi Malioboro, Semarang (3 Mei) di Atap Langit Coffee & Eatery, Cilacap (6 Mei) di Fourtrees Coffee, dan Purwokerto (8 Mei) di Bento Kopi.

Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan, antusiasme para Superfriends di lima kota sebelumnya sangat meriah dan setiap event selalu ‘pecah’. Ia juga optimis kelanjutan Supermusic Superstar Intimate Session di Kota Solo dan lainnya juga bakal berlangsung makin seru dan intim dengan pertunjukan yang memadukan performance musik, art, exhibition, talkshow, hingga karaoke.

“Supermusic selalu berkomitmen untuk menyuguhkan one stop entertainment lewat konsep yang fresh kepada Superfriends di mana pun berada. Dengan berlangsung secara intim, kami ingin berbagi keseruan dan pengalaman unforgettable antara pengunjung dengan para artist line up. Terlebih guest stars yang akan meramaikan SSIS kali ini bisa dibilang ada di level teratas dan memiliki loyal fanbase yang besar,” ucapnya.

Pria yang karib disapa Tiyok ini menyebut, selain beragam sajian entertainment Supermusic Intimate Session juga memberi ruang interaksi lewat intimate talkshow bertajuk Meet The Superstars bersama para expert di bidang musik, seni, dan wirausaha. Di sesi ini, Superfriends maupun pemateri akan berbagi pengalaman seru dan menarik seputar bidang yang mereka geluti.

“Jadi Superfriends yang hadir di event ini bukan cuma terhibur dengan berbagai performance dan karya-karya apik, tapi juga mendapat banyak knowledge baru yang bisa dijadikan pengalaman maupun acuan untuk terus berkarya dengan minat dan talenta mereka masing-masing,” imbuh Tiyok.

Fanny Soegi di Solo

Supermusic Superstar Intimate Session di Kota Solo dipastikan ada penampilan spesial dari deretan guest stars yaitu Fanny Soegi, lalu Mad Elephant (1st Winner Superstar Season 2 kategori musik ), Shock Monkey (1st Winner Superstar Season 3 kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), Artaji (3rd Winner Superstar kategori art), Nice Space Playstation (Top 5 Regional Jawa Tengah – Superpreneur 2022, dan banyak lainnya.

Fanny Soegi siap membawakan sejumlah hits dengan sentuhan aransemen yang fresh bersama suara merdunya demi menghibur Superfriends di Solo. Fanny menilai konsep intimate SSIS dengan memadukan musik, art, serta talkshow dalam satu kesatuan event menjadi kemasan komplit yang menarik untuk disaksikan.

“Yang pastinya aku seneng banget bisa berpartisipasi di Supermusic Superstar Intimate Session. Karena menjadi one stop entertainment yang intimate untuk audience, serta dapat menjadi wadah untuk para musisi tanah air. Dan bisa dibilang ini adalah intimate konser pertama kami sebagai entitas baru. Banyak hal baru yang dipersiapkan dari format manggung, set list, dan hal-hal lainnya,” ungkap ungkap pemilik single Dharma tersebut.

Lebih lanjut, Fanny mengatakan sudah menjalani persiapan maksimal agar tampil prima. Ia menegaskan bahwa dengan formasi barunya kali ini akan menyuguhkan performance yang fresh dan tentunya menghibur.

“Persiapan khusus dengan latihan sesering mungkin, menjaga kesehatan, dan sering-sering olahraga juga sih karena sudah lama nggak nyanyi 8 lagu. Tentunya kali ini dalam segi pengemasan musik akan membawa vibes yang baru dan lebih fresh. Sampai bersua di kota kalian. Sebagai entitas yang baru, aku dan teman-teman akan membawakan vibes yang fresh dan baru untuk kalian. Bersiap untuk terkalibrasi!,” ujar Fanny.

Sementara itu, Dwarsa Sentosa yang merupakan 2nd Winner Superstar kategori musik mengaku sangat antusias dengan kembali digelarnya Supermusic Superstar Intimate Session. Ia mengapresiasi langkah Supermusic selaku inisiator untuk menyebarluaskan semangat positif dan kreatif melalui event yang tak hanya digelar di kota besar saja, tapi merata. Dengan begitu, pelaku seni di daerah juga bisa kebagian kesempatan perform dan mendapat knowledge yang sama.

“Kami tidak hanya sekadar antusias, namun ada warna ambisi yang berapi-api dalam perjalanan SSIS 2024. Membuktikan bahwa daerah yang dalam tanda kutip bukan spotlight untuk sebuah industri musik, kini mulai diberikan jalan. Perjuangan Supermusic akan kami tebus dengan show terbaik kami. Kami tidak hanya perform karya musik dan lagu semata, tapi akan ditambah dengan live painting. Rasanya hal itu akan sangat mendukung kata demi kata yang akan kami lantunkan,” beber Dwarsa Sentosa.

Di setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga section yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur. Tak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan art bersama narasumber Superstars dan Superpreneurs, serta musisi dan visual artist yang expert di bidangnya. (*)

Ajie MH.