in

Bank Jateng Raih Dua Platinum di Ajang ICCA 2024

Corporate Secretary Bank Jateng, Herry Nunggal Supriyadi saat menerima penghargaan The Best Corporate Secretary 2024 berupa Platinum Award, di Hotel Ambhara - Cendrawasih Ballroom, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2024). (istimewa)

JAKARTA (jatengtoday.com) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) menerima dua penghargaan platinum dalam ajang Indonesia Corporate Secretary & Communication Award (ICCA) ke-IX.

Adapun penghargaan yang diraih, untuk Bank Jateng yaitu The Best Corporate Secretary & Communicanon Award IX-2024 berupa Platinum Award dengan skor 90.30 atau very excellent, Katagori Regional Development Bank-Asset Rp 50 triliun – Rp 700 triliun.

Penghargaan selanjutnya untuk Herry Nunggal Supriyadi, sebagai The Best Corporate Secretary 2024 berupa Platinum Award dengan skor 90.50 atau Very Excellent, katagori Regional Development Bank-Asset Rp 50 triliunn – Rp 700 triliun.

Untuk penilaian dan penjurian didasarkan pada beberapa metode, antara lain informasi website, laporan digital social media, laporan tahunan, company profile dan juga hubungan dengan share holder dan stake holder.

Penghargaan dari Economic Review tersebut diterima langsung oleh Corporate Secretary (sekretaris perusahaan) Bank Jateng, Herry Nunggal Supriyadi, di Hotel Ambhara – Cendrawasih Ballroom, Jakarta Selatan, Kamis, (28/3/2024).

Herry mengatakan prestasi berhasil diraih Bank Jateng atas kinerja dan pendekatan komunikasi publik perusahaan dinilai telah dijalankan dengan baik. Sehingga dapat mengimplementasikan berbagai program untuk menjaga reputasi perusahaan.

“Sekretaris perusahaan tidak hanya berfokus pada keprotokoleran, kesekretariatan dan pengelolan hubungan kemasyaratan melalui media saja, namun sekretaris perusahaan juga berfungsi sebagai gatekeeper untuk mengelola media,” ujarnya.

Menurut Herry, gatekeeper penting dimiliki oleh perusahaan, sebagai penyaring saluran jaringan dari media massa. Baik media cetak seperti surat kabar dan majalah, media elektronik seperti televisi dan radio, juga kanal media online.

“Seiring perkembangan jaman, sekretaris perusahaan dituntut untuk adaptif, kreatif dan kolaboratif sehinga sekper diharapkan bisa menjadi play maker dalam rangka membuat citra positif perusahaan,” jelasnya.

“Penghargaan ini tentu akan membuat Bank Jateng semakin berinovasi menjadi lebih baik,” imbuh Herry.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan media, yang selama ini telah membantu memberikan informasi terkait program dan inovasi Bank Jateng kepada masyarakat. (*)

Ajie MH.

Tinggalkan Balasan