in

Bank Jateng Cabang Wonogiri Raih Penghargaan dalam Ajang WIA 2021

Jumlah pendaftar dan inovasi dalam ajang WIA Tahun ini sebanyak 637 inovasi dan 39 krenova.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati menerima Piagam Penghargaan dan Trofi sebagai Juara 3 Kategori BUMD dalam ajang WIA Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri didampingi Ketua DPRD Wonogiri. (dok. bank jateng)

WONOGIRI (jatengtoday.com) – Bank Jateng Cabang Wonogiri meraih juara 3 Kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam ajang Wonogiri Innovation Award (WIA) Tahun 2021.

Piagam penghargaan beserta trofi diterima oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawati dalam acara puncak WIA di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (21/12/2021).

Ratna Sulistyawati mengatakan, penghargaan ini layak dibanggakan karena Bank Jateng berhasil meraih juara di tengah ratusan inovasi yang ditampilkan.

“Kami berharap penghargaan ini lebih memotivasi Bank Jateng untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami juga berkomitmen terus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Wonogiri,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Wonogiri, Heru Utomo menyampaikan, jumlah pendaftar dan inovasi dalam ajang WIA Tahun ini sebanyak 637 inovasi dan 39 krenova.

Pelaksanaan ajang tersebut kini sudah menggunakan sistem informasi berbasis aplikasi Gebang Indah (Gerakan Sesarengan Mbangun Inovasi Daerah).

Kata Heru, penjurian WIA dilakukan atas lima kategori yakni kategori Inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Inovasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Inovasi Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA/SMK, Inovasi BUMD, dan Inovasi Desa/Kelurahan.

Tahapan penilaian indeks inovasi daerah dan data dukungnya dilakukan melalui Aplikasi Gerbang Indah Wonogiri dan dilaksanakan presentasi bagi yang masuk nominator.

Kemudian penilaian nominator dilaksanakan oleh tim ondependen yang berasal dari unsur pejabat Pemprov Jateng, pejabat Pemkab Wonogiri, akademisi, LSM, dan praktisi/HIPMI Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya mengapresiasi para nominator dan juara inovasi yang telah melahirkan inovasi dan karya luar biasa.

Menurutnya, perkembangan zaman mendorong OPD untuk terus berbenah, desa mulai berkompetisi dalam pembangunan, para pendidik yang terus melahirkan kreasi dan inovasi di bidangnya, serta BUMD yang terus berkembang mendukung ekonomi daerah.

“Ini menunjukkan suatu upaya dan suatu niat untuk kita memberikan yang terbaik dari dan bagi masyarakat Wonogiri,” ujar Bupati.

Dia berharap, lahirnya inovasi ini tidak hanya akan berhenti pada tahap penilaian WIA 2021. Setiap inovasi harus diikuti dengan kontribusi, konsistensi serta pengembangan, dan keberlanjutan pelaksanaan inovasi tersebut. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.