in

Antisipasi Omicron, Udinus Perketat Prokes dan Gencarkan Tes Swab

Gedung kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tanggapi masuknya Covid-19 varian Omicron di Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan kampus.

Ketua Satgas Covid-19 Udinus, Prof St Dwiarso Utomo mengatakan, berbagai fasilitas penunjang pencegahan Covid-19 telah disiapkan. Seperti wastafel cuci tangan dan alat pengukur suhu, hingga melakuan penyemprotan disinfektan rutin.

Setiap orang yang memasuki area kampus, harus melakukan scan QR barcode di aplikasi Peduli Lindungi sebagai bukti sudah vaksin.

Setiap kegiatan yang diadakan Udinus, panitia hingga peserta yang terlibat diwajibkan untuk melakukan tes swab antigen terlebih dahulu.

“Kami juga lakukan tes swab antigen secara acak dan berkala bagi seluruh civitas akademika Udinus,” jelas Dwiarso, Selasa (21/12/2021).

Nantinya, jika ditemukan kasus positif, maka Satgas Udinus akan melakukan tindakan dan berkoordinasi dengan Satgas Kota Semarang.

Dwiarso menegaskan, sejak awal pandemi, Udinus berkomitmen mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Udinus telah membentuk Satgas Covid-19 yang diketuai Dwiarso selaku Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan.

Tim tersebut di bawah arahan Satgas Covid-19 Kota Semarang, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). (*)

 

Editor: Ajie MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.