in

Alfeandra Dewangga Berambisi Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia U-23

Dewangga dkk akan menghadapi China Taipei U-23 pada 9 September dan Turkmenistan U-23 pada 12 September di Stadion Manahan, Solo.

Alfeandra Dewangga (kiri) saat bermain untuk PSIS menghadapi Borneo FC. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa kembali mendapat pemanggilan Timnas U-23. Pemain berusia 22 tahun itu semakin tertantang menorehkan prestasi bersama skuad Garuda Muda setelah gagal di Piala AFF U-23.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 3315/AGB/502/VIII-2023, Dewangga akan mengikuti pemusatan latihan dan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo pada 4-13 September 2023.

Dewangga mengatakan pemanggilan ini kembali menjadi pelecut semangatnya untuk membawa Timnas U-23 meraih hasil yang diinginkan.

“Alhamdulillah dan bersyukur yang pertama. Semoga saya dan rekan-rekan satu tim bisa bawa Timnas lolos ke Piala Asia U-23. Mohon doanya juga untuk seluruh pendukung PSIS dan masyarakat Indonesia,” kata Dewangga, Selasa (29/8/2023).

Pada gelaran Piala AFF U-23 di Thailand, Dewangga dipercaya pelatih Shin Tae-yong sebagai kapten tim. Sayang, Indonesia gagal menjadi juara dan harus mengakui keunggulan Vietnam di laga final.

Menanggapi hal ini, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS mengatakan pemanggilan ini harus kembali dimaksimalkan oleh Dewangga untuk membawa Timnas lolos ke Piala Asia U-23.

“Untuk kesekian kalinya Dewangga akan memperkuat Timnas. Setelah kemarin di AFF U-23 tampil bagus dan jadi leader di tim, Dewangga harus kembali maksimal di Timnas dan membawa Timnas U-23 lolos ke Piala Asia,” ujarnya.

Dewangga dkk akan menghadapi China Taipei U-23 pada 9 September dan Turkmenistan U-23 pada 12 September di Stadion Manahan, Solo. (*)

Tri Wuryono