in

Ahmad Hafid, Mahasiswa Udinus Raih Medali Perak di Asian University Games 2024

SEMARANG (jatengtoday.com) – Prestasi gemilang kembali diraih oleh mahasiswa UniversitasDian Nuswantoro (Udinus), Ahmad Hafid, dalam ajang Asian University Games (AUG) 2024. Pada cabang olahraga PanjatTebing kategori Lead Climbing, Hafid berhasil meraih medaliperak,pada Kamis, (4/7/2024).

Sebanyak 4000 atlet dari 11 negara turut berkompetisi dalamAUG 2024, yang diadakan di beberapa cabang olahraga. Ahmad Hafid, mahasiswa Program Sarjana ManajemenUdinus, merupakan salah satu dari lima perwakilan Indonesia dalam ajang ini, bersanding dengan atlet-atlet terbaik dunia.

Ahmad Hafid menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih, serta pengalamannya dalam menghadapi atlet-atletberkualitas tinggi di tingkat internasional. “Saya senang bisamembawa pulang medali perak ini. Semua perjuangan dan latihan keras saya tidak sia-sia,” ujarnya.

Dr. Rindra Yusianto, M.T., Kepala Biro KemahasiswaanUdinus, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaianAhmad Hafid. Menurutnya, prestasi non-akademik seorangmahasiswa seperti ini turut membanggakan universitas. “Kami selalu mendukung mahasiswa untuk berkembang dalambidang apapun, termasuk olahraga,” tambahnya.

Ahmad Hafid dan empat mahasiswa Udinus lainnya, yaituDinda Putri Lestari (Taekwondo), Hera Irnandha (Karate), Muhammad Albagir (Futsal), dan Evi Yuliana (Catur), berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi Indonesia di ajang bergengsi ini.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Udinus, turutmenjadi motivasi besar bagi Ahmad Hafid dalam meraihprestasi di kancah internasional. (*)

Ajie MH.

Tinggalkan Balasan