in

Advokat Hendra Wijaya Keluar dari Organisasi Ferari, Gabung DPN Indonesia

Hendra Wijaya memilih hengkang dari organisasi advokat Ferari karena ada masalah menyangkut manajemen konflik yang tidak kunjung selesai.

Advokat senior Dr. Hendra Wijaya ST.,SH.,MH
Advokat senior Dr. Hendra Wijaya ST.,SH.,MH. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Advokat senior Dr. Hendra Wijaya ST.,SH.,MH., mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPC Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Kota Semarang. Bahkan ia memutuskan keluar dari organisasi advokat tersebut.

Informasi itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD Ferari Jawa Tengah, Hermawan Naulah. Ia sudah menerima surat pengunduran diri Hendra Wijaya pada Senin (13/11/2023) lalu.

“Saya dikirimi surat melalui WhatsApp, intinya Hendra Wijaya mengundurkan diri dari anggota Ferari,” ujar Hermawan, Sabtu (25/11/2023).

Hermawan Naulah mengaku tidak mengetahui permasalahan apa yang membuat Hendra Wijaya keluar dari Ferari. Jika itu masalah pribadi, pihaknya tidak bisa ikut campur.

“Kalau itu murni organisasi saya berusaha membantu untuk menyelesaikannya,” tandasnya.

Imbas dari keputusan itu, saat ini DPC Ferari Kota Semarang mengalami kekosongan pimpinan. Hermawan sudah menyarankan pengurus DPC Ferari Kota Semarang bermusyawarah untuk memilih ketua yang baru.

Gabung DPN Indonesia

Terpisah, mantan Ketua DPC Ferari Kota Semarang, Dr. Hendra Wijaya memilih hengkang dari organisasi advokat Ferari karena ada masalah mengenai manajemen konflik yang tidak kunjung selesai. Yakni masalah di dalam organisasi Ferari pusat dengan DPC Kota Semarang.

“Pada intinya saya sudah melayangkan surat kepada DPP Ferari, DPD Ferari Jawa Tengah, serta DPC Ferari Kota Semarang terkait pengunduran diri saya dari Ketua DPC Ferari Kota Semarang,” tuturnya.

Hendra saat ini telah bergabung dengan organisasi advokat Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia. Ia lebih memilih organisasi advokat yang diketuai Dr. Faizal Hafied, SH.,MH., karena merasa lebih nyaman dan lebih profesional.

Meski sudah keluar, Hendra tetap berdoa untuk kebaikan organisasi advokat Ferari. “Saya mendoakan agar Ferari bisa lebih maju lagi jika segala sesuatunya dibenahi dengan baik,” tandasnya. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar