in

AC Milan Juara Serie-A Musim 2021/2022

Ini merupakan Scudetto ke-19 bagi Milan dan sekaligus merebutnya dari rival satu kota.

AC Milan merengkuh gelar Scudetto Serie-A musim 2021/2022. (foto: Instagram @acmilan)

SASSUOLO (jatengtoday.com) – AC Milan menjadi juara Liga Italia musim 2021/22 setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 dalam pertandingan pekan terakhir yang berlangsung di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022).

Olivier Giroud menyumbangkan dua gol dalam pertandingan ini, dengan gol lainnya dicetak oleh Franck Kessie.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan mengakhiri musim di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Inter Milan, yang di saat bersamaan mengalahkan Sampdoria 3-0, harus finis sebagai runner-up dengan 84 poin.

Ini merupakan Scudetto ke-19 bagi Milan dan sekaligus merebutnya dari rival satu kota. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 2010/2011.

Milan berhasil memecah kebuntuan tujuh menit berselang. Sebuah umpan silang Leao sukses disambar Giroud, yang membuat bola meluncur melewat bek lawan dan sela-sela kaki kiper. Tim tamu memimpin 1-0.

Rossoneri memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-32. Lewat tendangan Giroud setelah Leao merebut bola dari kaki bek lawan di kotak penalti dan melepaskan umpan ke penyerang Prancis itu.

Rafael Leao kembali menciptakan assist untuk gol ketiga Milan yang dicetak pada menit ke-36 melalui sepakan Kessie. Gol tersebut sekaligus mengantarkan AC Milan unggul 3-0 atas Sassuolo pada babak pertama.

Tak ada lagi gol tambahan di babak kedua. AC Milan menahbiskan diri sebagai yang terbaik di Serie-A musim 2021/2022, sebuah peningkatan dibanding musim sebelumnya sebagai runner-up. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *