in

9 Dealer Mobil Ikuti Sauto Expo Mid Year 2023, Tawarkan Mobil Diskon hingga DP Murah

selama pameran tersebut penyelenggara pameran MJA Event Organizer menargetkan bisa menjual 135 unit mobil atau 15 unit mobil per dealer.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebanyak 9 dealer mobil mengikuti Semarang Auto (Sauto) Expo Mid Year 2023 di atrium Mal Ciputra Semarang. Pameran otomotif ini digelar mulai 20–24 Juli 2023.

Sembilan dealer yang terlibat antara lain Suzuki, Mazda, Chery, Nasmoco, Mitsubishi, Honda, Wuling, Daihatsu dan Honda. Selain itu, ada satu stan variasi mobil, Pineskine yang ikut berpartisipasi.

Mereka memajang mobil keluaran terbaru dan yang paling diminati konsumen di Sauto Expo. Seperti Suzuki yang memamerkan Suzuki All New Ertiga Hybrid dan menawarkan Suzuki All New XL 7 Hybrid yang baru diluncurkan tahun 2023 ini.

Sales counter Suzuki, Eka Pujiastuti mengatakan, kali ini pihaknya membawa Suzuki All New Ertiga Hybrid. Kendaraan ini diluncurkan pada tahun 2022 dan memiliki banyak peminat.

‘’Khusus untuk Sauto Expo selama lima hari ini kami menawarkan promo potongan hingga Rp29 juta bagi konsumen yang melakukan SPK Ertiga Hybrid,’’ ungkapnya saat ditemui, Kamis (20/7/2023).

Sedangkan, konsumen yang ingin melakukan pemesanan All New XL7 Hybrid di Sauto Expo ada promo potongan hingga sebesar Rp22,5 juta.

Kemudian, pada pameran otomotif tersebut dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memamerkan tiga mobil terbarunya, yakni All New Agya, All New Raize GR Sport, dan All New Yaris Cross.

Selama pameran Sauto Expo, promo yang ditawarkan ada DP murah mulai Rp13 juta sampai dengan Rp30 juta.

‘’Cuma DP Rp15 juta konsumen bisa bawa pulang All New Agya. Lalu, DP Rp15 juta sudah bisa dapat All New Raize,’’ ujar Sales Executive Nasmoco, Hamzah.

Sementara, selama pameran tersebut penyelenggara pameran MJA Event Organizer menargetkan bisa menjual 135 unit mobil atau 15 unit mobil per dealer.

Senior Project Manager MJA Event Organizer, Dian Citra Lestari mengatakan, target itu memang berbeda dibandingkan penyelenggaraan pameran biasanya yang digelar selama dua minggu.

‘’Karena ini hanya lima hari pamerannya, target kami turunkan kurang lebih bisa mencapai 15 unit mobil terjual per dealer,’’ katanya.
Kendati demikian, MJA EO optimistis bisa mencapai target tersebut. Sebab, berdasarkan tren penjualan tahun-tahun sebelumnya, pameran saat pertengahan tahun ini selalu positif.

‘’Sebab, ini kan momennya tahun ajaran baru sudah lewat dan sebentar lagi ada gaji ke-13. Sehingga, kami memberikan kesempatan bagi konsumen yang masih punya dana lebih untuk beli mobil,’’ tandasnya. (*)

Ajie MH.