in

5 Rekomendasi Hadiah Valentine sesuai Bahasa Cinta Pasangan

Harga dari sebuah hadiah itu tidak akan menjadi masalah jika kita berikan secara tulus.

Ilustrasi (antara)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Memberikan hadiah yang berkesan dan tidak terlupakan kepada pasangan adalah salah satu cara yang tepat untuk menunjukkan rasa cinta.

Sebenarnya, harga dari sebuah hadiah itu tidak akan menjadi masalah jika kita berikan secara tulus dan memikirkan si dia saat kita membeli atau mempersiapkannya. Perhiasan, jam tangan mahal, produk bermerek, rangkaian bunga yang mahal, atau cokelat impor mungkin bisa dikategorikan sebagai hadiah terbaik.

Faktanya, hadiah dengan harga mahal akan membuat penerima merasa berbunga-bunga hanya dalam waktu sekejap saja. Setelah foto atau video dari hadiah tersebut diunggah di media sosial penerima, rasa bahagia mereka akan berkurang dari waktu ke waktu. Tidak ada arti khusus atau memori yang tersimpan di benak penerima hadiah, terlebih jika bahasa cinta penerima hadiah bukanlah “receiving gifts”.

Mak comblang tersertifikasi sekaligus CEO dan Co-Founder dari agensi kencan Lunch Actually, Violet Lim, berbagi kiat untuk pasangan dalam memilih hadiah sebagai salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta mereka terhadap pasangan berdasarkan bahasa cinta masing-masing.

“Saya memiliki beberapa teman, bahkan ada juga klien yang mengikuti pelatihan, yang mana mereka sudah menikah puluhan tahun namun tetap merasa tidak dicintai oleh pasangannya. Hal tersebut terjadi karena mereka memiliki bahasa cinta yang berbeda, dan kita sering salah dalam menunjukan rasa cinta kita kepada pasangan dengan mengungkapkannya berdasarkan bahasa cinta kita pribadi, bukan bahasa cinta mereka,” kata Violet dalam keterangan resmi.

Apa saja rekomendasi hadiah Valentine berdasarkan bahasa cinta pasangan?

Staycation

Dibanding memberikan hadiah berupa barang mahal, hal yang lebih penting dan berkesan yang akan dirasakan oleh orang dengan bahasa cintanya sentuhan fisik adalah kedekatan secara fisik dan intimasi.

Berikanlah kejutan kepadanya berupa agenda staycation berdua, di mana kalian bisa menghabiskan waktu bersama, membicarakan banyak hal sambil berpelukan, menonton film atau serial sambil rebahan, bercerita tentang bagaimana keseharian kalian sambil memainkan rambut satu sama lain, yang akan membuat pasanganmu merasa dicintai.

Hari Tanpa Teknologi

Untuk seseorang dengan bahasa cinta menghabiskan waktu bersama, momen yang kalian berdua habiskan bersama, apapun yang kalian lakukan adalah yang hal paling penting. Untuk membuat mereka merasa dicintai, rencanakan satu hari bersama yang menyenangkan seperti piknik, mengunjungi taman hiburan, bersepeda bersama, atau lihat melihat pameran.

Kejutannya? Anda harus menyingkirkan ponsel sepanjang hari. Ini mungkin tampak sepele bagi Anda – tetapi pasangan akan merasa istimewa ketika mengetahui bahwa Anda hanya memusatkan perhatian padanya seorang.

Surat Cinta

Seperti namanya, mendengar atau membaca tentang betapa Anda menghargai dan mencintai mereka adalah hal yang paling membuat jantung pasanganmu berdebar. Cobalah menulis surat cinta kepada mereka untuk memberi tahu betapa berartinya mereka untuk Anda atau beritahu mereka apa yang paling Anda sukai dari mereka.

Membaca catatan atau kartu sederhana “Aku cinta Anda” bisa berarti segalanya bagi orang-orang yang bahasa cintanya adalah kata-kata dan pujian “words of affirmation”.

Handmade Gift

Jika bahasa cinta pasangan Anda adalah menerima hadiah, mengapa tidak melakukan sesuatu yang istimewa dan membuat hadiah buatan tangan? Buatlah scrapbook, bunga artifisial buatan sendiri, syal rajutan, dan sebagainya.

Semakin banyak upaya yang Anda lakukan untuk mempersiapkan hadiah ini, semakin mereka akan mengingatnya dan merasa dicintai. Anda akan menghabiskan lebih sedikit uang, tetapi Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuat hadiah tersebut.

Makanan Buatan Sendiri

Untuk seseorang yang bahasa cintanya adalah tindakan, maka tindakan benar-benar berbicara lebih keras daripada kata-kata. Jadi untuk Hari Valentine, Anda bisa memanjakan mereka dengan makanan buatan sendiri.

Usaha Anda untuk membeli bahan-bahan makanan, memasak makanan, menata meja dengan dekorasi yang indah, dan membereskan semuanya setelah semuanya selesai akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.