in

12 Tim Regional Qualification Semarang Perebutkan Tiket ke Grand Final SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023

sebanyak 12 tim yang berlaga di Regional Qualification Semarang ini merupakan tim-tim terbaik yang telah berhasil lolos dari fase sebelumnya, yakni District Qualification dan Area Qualification.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Turnamen futsal berskala nasional “SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023” terus bergulir menuju puncaknya. Usai Regional Qualification pertama di Bandung, kini turnamen memasuki babak Regional Qualification kota selanjutnya yakni Semarang.

Total akan ada 12 tim berbasis fans club sepak bola Liga Eropa yang akan berlaga pada pertandingan yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang, pada 16 – 17 September mendatang.

Mereka bakal memperebutkan tiket menuju babak Grand Final yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 14 – 15 Oktober 2023. Tahun ini turnamen SuperSoccer Euro Futsal Championship memperebutkan hadiah fantastis senilai total Rp 1 miliar. Termasuk juga tim pemenang kategori fans club dipastikan mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal Negeri Gajah Putih.

“Penyelenggaraan Euro Futsal Championship inimerupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans klub sepak bola Liga Eropa untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan Peserta telah ambil bagian dalam ajang ini,” ungkap Perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Ia mengatakan, sebanyak 12 tim yang berlaga di Regional Qualification Semarang ini merupakan tim-tim terbaik yang telah berhasil lolos dari fase sebelumnya, yakni District Qualification dan Area Qualification. Hanya tinggal selangkah lagi, tim terbaik di Regional Semarang akan menempatkan diri ke puncak turnamen yaitu babak Grand Final.

Keduabelas tim tersebut terdiri dari Milanisti Cilacap, PMID Jepara, ICI Purwokerto, JCI Jogja, Jogjakarta United Indonesia, FCBI Purwokerto, PRMI Banjarnegara, United Indonesia Purwodadi, Indomanutd Semarang, PRMI Solo, AIS Semarang, dan ICI Kebumen.

Selain mempertandingkan kategori utama yaitu tim berbasis fans club sepak bola Eropa, SuperSoccer Euro Futsal Championship juga turut mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

Di kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di Regional Qualification Semarang yakni Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Negeri Semarang (UNNES), dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Sedangkan dari kategori umum juga terdapat empat tim yaitu Venus Futsal Semarang, Pusaka FC, Futsal Surakarta, dan F45T FC Semarang.

“Persaingannya sangat ketat. Masing-masing tim sangat kompetitif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi merebut tiket ke Grand Final. Kami berharap pertandingan babak Regional Qualification di Semarang ini juga menjadi tontonan menarik bagi para penggemar futsal di Semarang dan sekitarnya,” imbuh pria yang karib disapa Tiyok.

Selain Semarang, Babak Regional Qualification dari SuperSoccer Euro Futsal Championship akan bergulir di dua kota lainnya, yaitu Surabaya pada 23 – 24 September dan Jakarta pada 31 September – 1 Oktober. Puncaknya, Grand Final akan berlangsung di Jakarta pada 14 – 15 Oktober 2023. (*)

Ajie MH.